3 Tips Aman Liburan Menggunakan Mobil

Tips Jitu Memilih Agen Travel untuk Liburan
July 12, 2019
Air Terjun Tanah Merah, Wisata Alam Menawan di Samarinda
July 15, 2019

Rajatransit, Rental mobil Balikpapan – Liburan akhir tahun sampai awal tahun memang menjadi ajang untuk beberapa orang menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga, pasangan, atau sahabat.

Banyak moda transportasi yang mereka pilih untuk mencapai kota tujuan, salah satunya dengan menggunakan mobil pribadi.

Kalau destinasi liburan kamu di sekitar kota Balikpapan, jangan lupa untuk mengarahkan setir ke Kecamatan Samboja. Soalnya kota kecamatan di Kalimantan Timur ini punya segudang atraksi wisata yang sangat menarik. Mulai dari penangkaran buaya, wisata Bekantan, sampai ke deretan pantai dengan panorama mengagumkan.

Nggak sulit kok. Jarak tempuh dari Balikpapan ke Samboja hanya butuh waktu paling lama tiga jam dengan menggunakan mobil. Nah, menggunakan mobil baik pribadi maupun sewaan untuk berlibur memang bisa memudahkan mobilitasmu selama berada di kota tujuan, tetapi berlibur menggunakan mobil ini juga perlu perhatian khusus.

Nah, berikut ini ada tiga tips aman liburan menggunakan mobil:

1. Cek Kondisi Kendaraan

Sebaiknya kamu mengecek kondisi kendaraan secara keseluruhan, pastikan kendaraan siap untuk dibawa berlibur jarak jauh. Cek kondisi kendaraan mulai dari ban, apakah ban dalam kondisi baik dan layak untuk digunakan saat kondisi hujan atau panas, periksa juga kondisi ban serep agar siap dipakai jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Cek kondisi aki, apakah aki masih berfungsi dengan baik, jangan sampai kamu harus memperbaiki kerusakan di aki mobil ini saat dalam perjalanan ke kota tujuan. Setelah itu jangan lupa untuk mengganti oli mesin agar mesin bisa bekerja maksimal saat mobil kamu bawa untuk liburan.

2. Atur Bawaan

Kamu harus mengatur barang bawaan dan jumlah penumpang yang akan kamu bawa di dalam mobil. Jangan sampai kamu membawa barang terlalu banyak, dan membawa jumlah penumpang melebihi kapasitas.

Selain membuat kamu tidak nyaman berada di dalam mobil, kelebihan muatan ini juga bisa membahayakan kamu saat mobil melaju di jalan raya.

3. Ketahui Medan Jalan

Saat kamu memutuskan untuk berlibur menggunakan mobil, pastikan kamu sudah mengetahui medan jalan yang akan dilalui nantinya. Bagaimana rute perjalanan kamu, kondisi jalannya seperti apa, dan fasilitas apa saja yang bisa kamu temui selama di perjalanan.

Hal ini perlu untuk kamu lakukan agar nantinya kamu tidak mengalami kesulitan saat di perjalanan.

Selain itu, menjaga keselamatan selama liburan menggunakan mobil ini juga perlu kamu perhatikan. Hindari perbuatan yang bisa membahayakan kamu dan rombongan, seperti melanggar peraturan lalu lintas. Jangan lupa beristirahat dan tidak memaksakan untuk tetap menyetir mobil dalam keadaan mengantuk.

Anda membutuhkan Jasa Rental Mobil di Balikpapan untuk kebutuhan wisata, liburan atau dinas pekerjaan? Hubungi kami RajaTransitKami menyediakan jasa rental mobil wilayah Balikpapan, dengan driver profesional dan kami juga menyediakan paket tour wisata seputar wilayah kalimantan. call 082150344446

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *