3 Tips Merawat Interior Mobil Berwarna Cerah

7 Tips merawat wiper mobil dengan benar
July 8, 2019
Mama Papa Muda, Catat 10 Tips Lengkap Bawa Bayi di Pesawat
July 9, 2019

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan – Jika kita berbicara mengenai mobil, tentunya ada banyak hal yang akan kita ulas dari kendaraan empat atau mobil tersebut. Dan salah satunya adalah mengenai perawatan mobil itu sendiri.

Jika berbicara mengenai perawatan mobil, maka seringkali yang ada dalam benak kita adalah perawatan yang berhubungan dengan mesin kendaraan tersebut.

Padahal, berbicara mengenai perawatan mobil, salah satu yang kita juga perlu lakukan perawatan adalah penampilan mobil tersebut. Baik itu penampilan interior serta penampilan eksterior dari mobil tersebut adalah hal yang harus kita  perhatikan. 

Sebut saja dari segi perawatan interior, yang mana kondisi dari interior atau kabin dalam mobil kita adalah salah satu hal yang mempengaruhi kenyamanan kita dalam berkendara tersebut.  

Hal ini terutama bagi mereka yang memiliki mobil yang memiliki warna terang yang cenderung lebih cepat kotor dan bernoda dari pada kabin mobil yang berwarna gelap. 

Warna interior mobil yang memiliki warna terang seperti ivory atau beige memiliki efek yang bisa membuat interior mobil kita terasa lega dan juga terlihat segar karena pengaruh warna terang tersebut. 

Pada umumnya, warna – warna seperti ini sering kita jumpai pada jok atau bangku mobil, panel pintu, dashboard dan juga panel dalam interior mobil anda tersebut.

Namun meski terlihat segar dan elegan, warna warna terang tersebut sangatlah rentan akan bekas noda, yang tentunya tidak akan enak dipandang mata. 

Oleh karena itulah anda sebagai pemilik mobil yang memiliki interior berwarna cerah, maka penting bagi anda untuk merawat interior mobil tersebuat agar terlihat tetap bersih.

Lantas, apa tips merawat interior mobil berwarna cerah tersebut agar tetap terlihat bersih? Berikut ini penulis akan menyajikan ulasannya untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

1. Bagian Bangku atau Jok

Umumnya warna terang yang terdapat pada bangku atau jok yang memiliki  warna cerah pada mobil anda memiliki bahan yang terbuat dari bahan fabric. Dan bahan fabric  ini sendiri merupakan salah satu bahan  yang mudah sekali menyerap kotoran. 

Oleh karena  itulah mobil yang interior nya cerah seperti kusi tersebut sering kali terlihat bernoda. Oleh karena itulah sobat, pada saat ada kotoran pada kursi tersebut, maka segera langsung bersihkan sebelum kotoran tersebut semakin mengering dan akan susah untuk dibersihkan. 

Proses pembersihannya sendiri cukup dengan menggunakan lap yang bersih. Selain itu, anda juga harus membersihkan kursi atau jok mobil tersebut secara berkala, yakni minimal sekali dalam sebulan dengan menggunakan conditioner atau leather cleaner agar kulit dari jok mobil terseut terawat dan tak mudah kusam. 

Pada umumnya memang, awalnya kursi ini akan terlihat mengkilap bersih dan kinclong, namun seiring berjalannya waktu akan mengeras dan pecah pecah.

2. Bagian Plafon

Apabila pelapis plafon pada mobil anda menggunakan bahan vinyl, maka cara membersihkannya sangatlah mudah. Yakni anda cukup menyiapkan sikat nylon, kain lap majun, dan juga cairan pembersinya tentunya. 

Caranya adalah, anda cukup menyemprotkan cairan pembersih yang sudah dicampur dengan air tentunya, dan gosokkan ke bagian plafon yang kotor tersebut, dan jangan lupa gunakan juga sikat dari nylon tersebut agar benar benar bersih dan mempermudah pekerjaan anda. 

Cara menyikatnya adalah dengan cara menyikat secara searah dan maju mundur agar kotoran tersebut terangkat. Setelah itu, barulah anda mengambil lap bersih, lap secara merata hingga benar – benar bersih dan keringkan. Namun pada saat menyikatnya, sikatlah secara perlahan agar tak merusak plafon tersebut.

3. Panel Dashboard

Bagian dashboard ini juga merupakan salah satu  bagian yang sering terdapat noda atau kotoran terutama pada saat warna dashboard tersebut adalah warna cerah. Noda dan kotoran tersebut sangtlah menggangu dan tentunya mengurangi rasa nyaman anda dalam kabin mobil tersebut.

Selain itu, kondisi dashboard atau bagian interior mobil yang kotor sering diidentifikasikan dengan pemiliki mobil yang juga kotor. Untuk itulah dashboard ini harus dalam keadaann bersih, meski sekalipun memiliki warna yang terang.

Untuk dashboard yang berjenis atau berbahan lembut, maka anda bisa membersihkannya dengan menggunakan vinyl cleaner yang banyak kita temukan di toko toko peralatan dan aksesoris otomotif. 

Tidak perlu menggunakan sikat, namun cukup dengan kain lap yang bersih atau kanebo yang tak lupa disemprotkan cairan pembersih, kemudian sapukan pada bagian yang kotor tersebut. 

Selain itu, untuk menambah rasa nyaman dalam kabin mobil anda, maka gunakanlah pewangi dalam kabin mobil anda, sehingga mobil anda akan terasa lebih nyaman.

Pastikan juga anda menggunakan jenis pewangi yang tidak menimbulkan noda pada kabin mobil anda, agar tetap menjaga kualitas kabin mobil anda dari noda

Sekian ulasan yang bisa penulis share untuk anda semua pada kesempatan kali ini. Semoga ulasan tersebut bermanfaat dan bisa menjadi refrensi khususnya bagi anda yang memiliki kabin atau interior yang berwarna cerah tersebut.

Anda membutuhkan Jasa Rental Mobil di Balikpapan untuk kebutuhan wisata, liburan atau dinas pekerjaan? Hubungi kami RajaTransitKami menyediakan jasa rental mobil wilayah Balikpapan dengan driver profesional dan kami juga menyediakan paket tour wisata Kalimantan timur. call 082150344446

 

sumber: showroommobil.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *