4 Alasan Ini Cukup Jadi Acuan saat Hendak Memilih Crossover atau SUV

7 Hal yang Perlu Dipahami Sebelum Ikut Open Trip
February 6, 2020
Cek Tiga Bagian Ini Biar Mesin Mobil Gak Overheat
June 12, 2020

Rajatransit, rental mobil Balikpapan Bila hendak membeli mobil yang tangguh di setiap medan maka sport utility vehicle (SUV) jawabannya. Namun jika ukurannya terlalu besar, kamu bisa melirik mobil berjenis crossover.

Sebab mobil-mobil crossover sanggup melibas berbagai varian jalan namun dimensinya jauh lebih mungil dibandingkan SUV. Sehingga tetap asyik dibawa di jalanan perkotaan.

Gak mengherankan juga jika mobil-mobil crossover kini mulai menggerogoti pasar SUV. Bahkan Honda dan Toyota dikabarkan akan mengubah hatchback Jazz dan Yaris menjadi crossover.

Nah, berikut keunggulan crossover dibandingkan SUV.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

1. Dimensi lebih kompak, lebih lincah melintas di segala medan

Perbedaan paling mencolok antara SUV dengan crossover adalah dimensinya. SUV jelas lebih bongsor, sementara crossover lebih compact. Karena dimensinya lebih kecil, maka crossover jauh lebih lincah di jalanan perkotaan yang macet seperti Jakarta.

2. Konsumsi bahan bakar lebih irit dibandingkan dengan SUV

Selain bodinya lebih compact, kubikasi mesin mobil crossover juga lebih kecil dari mesin SUV. Jika rata-rata mobil SUV bermesin 2.500cc, maka mobil crossover jarang sekali yang bermesin di atas 2.000cc. Ini membuat konsumsi bahan bakar mobil crossover lebih irit dibandingkan SUV.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

3. Desain gak kalah gahar dan dilengkapi aksesori mumpuni

Meski ukurannya compact, namun desain mobil-mobil crossover gak kalah gagah dibandingkan SUV. Sebab mobil-mobil crossover biasanya telah dilengkapi aksesori seperti over fender dan side skirt yang biasanya ada di SUV. Bahkan banyak juga crossover yang telah dibekali railroof.

4. Harga jauh lebih bersahabat dibandingkan SUV

Kelebihan lain crossover dibandingkan SUV adalah harganya yang jauh lebih murah. Jika mobil-mobil SUV rata-rata dijual di atas Rp400 juta, maka crosscover sekitar Rp200-300 jutaan.

 

sumber: idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *