5 Gunung Terindah di Selandia Baru Ini Bikin Mata Terpana

Berkendara Saat hujan, Jangan Lupakan Lima Hal Ini
June 24, 2020
Hindari kebiasaan berikut ketika menyetir mobil demi keselamatanmu
June 27, 2020

Rajatransit, rental mobil Balikpapan – Sebagai negara yang tertutupi Ring of Fire, gunung menjadi salah satu goresan alam yang dimiliki Selandia Baru. Tak hanya dikenal di negaranya saja, keindahannya pun sudah diakui berbagai negara di dunia.

Dari sekian banyak gunung di Selandia Baru, ini lima di antaranya yang memberikan kesan indah di mata hingga membuat terpana dilansir dari Maxx-m.

1. Gunung Taranaki

Setinggi 2.518 m, Gunung Taranaki masih dikategorikan gunung berapi aktif dengan letusan terakhir tahun 1854. Lonely Planet pernah mengungkap jika Gunung Taranaki adalah destinasi yang wajib dikunjungi kedua di dunia versi tahun 2017.

Seketika gunung ini menjadi incaran para penyuka lukisan alam. Jalur Pouakai Crossing adalah trek terbaik jika ingin menyusuri Gunung Taranaki.

Highlights berupa hutan rimbun, tebing lava, gunung kecil, lahan basah, danau yang indah akan kamu temukan sepanjang perjalanan. Musim panas adalah waktu terbaik untuk mendaki Gunung yang terletak di kota New Plymouth ini.

2. Aoraki Mount Cook

Kendati menjadi puncak tertinggi Selandia Baru, State Highway 80 sangat memudahkan para pelancong untuk mencapai puncak tinggi ini. Memiliki 23 puncak ketinggian, Aoraki Mount Cook menyuguhkan bentangan alam indah yang memanjakan mata.

Danau indah, ladang-ladang herbal yang memukau, gletser dengan panorama yang spektakuler, berjumpa dengan burung parrot, adalah beberapa hal yang membahagiakan. Mengabadikan bentangan alam dalam galeri handphone menjadi hal wajib kamu lakukan saat ke sini.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

3. Taman Nasional Tongariro

Tercatat sebagai Situs Warisan Dunia budaya dan alam UNESCO, Tongaringo National Park merupakan taman tertua di Selandia Baru. Di sini, kamu bisa menjelajahi tiga gunung sekaligus, yakni Gunung Ngauruhoe, Gunung Tongariro dan Gunung Ruapehu.

Perjalanan sehari yang dikenal dengan nama Tongariro Alpine Crossing, kamu bisa menjelajahi semua kawasan yang menjadi lokasi syuting Trilogi The Lord of The Ring ini.

4. Gunung Aspiring

Gunung Aspiring atau lebih dikenal dengan nama Taman Nasional Gunung Aspiring merupakan rumah bagi hutan, sungai, gunung-gunung kecil, tanaman hingga fauna seperti, rusa merah, kambing kamois, cerpelai, kucing liar, oposum, tikus dan lain sebagainya.

Kendati perjalanan menuju puncak penuh tantangan, lukisan alam yang indah ini membuat siapa pun enggan berkedip.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

5. Mitre Peak

Mitre Peak adalah bagian dari lanskap Milford Sound yakni, danau dengan perairan jernih yang menjadi destinasi ikonik di Selandia Baru. Bukan perkara mudah untuk kamu bisa menaklukkan Mitre Peak.

Pasalnya, pegunungan tersebut menyuguhkan trek yang terjal, bebatuan tajam dengan dinding pendakian vertikal. Terlebih sama sekali tidak ada sumber air yang bisa kamu manfaatkan.

Pembekalan yang cukup, tubuh yang fit adalah beberapa hal yang harus kamu siapkan jika ingin menaklukkan gunung dengan panorama alam indah satu ini.

Bagaimana? Kamu tertarik menjajal puncak tinggi yang mana dulu, nih? Yang pasti, kelimanya menyuguhkan bentangan alam indah yang bakalan membuat matamu terpana.

sumber: idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *