5 Ide Anti Mainstream Saat Travelling ke Tempat Baru, Kamu Berani?

Jangan Panik, Lakukan 6 Hal Ini Jika Mobil Terendam Banjir
January 4, 2020
5 Tips Ini Dijamin Bikin Liburanmu Tidak Membosankan, Apa Saja?
January 11, 2020

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan – Punya rencana travelling ke tempat baru? Mungkin bagi sebagian orang mencari referensi sebelum melakukan travelling adalah hal wajib yang perlu dilakukan. Tentu saja tujuan utamanya untuk mempermudah dalam menemukan tempat seru saat dijelajahi.

Namun hal tersebut bisa terlalu biasa atau mainstream, karena semua orang melakukan hal sama ketika traveliing ke tempat baru. Makanya kamu perlu sesuatu yang beda untuk mendapatkan pengalaman yang jauh lebih menarik.

Berikut ini ada beberapa ide anti mainstream saat travelling ke tempat baru. Kamu berani mencobanya sendiri?

1. Travelling tanpa mencari referensi terlebih dahulu

Ingin membuat travelling kamu jauh lebih menarik? Cobalah untuk tidak mencari referensi tentang tempat yang akan dikunjungi. Kamu bisa mendatanginya secara langsung untuk memberikan sedikit kejutan pada diri sendiri.

Terkadang orang merasa bosan dengan travelling karena tempat yang dikunjunginya sudah pernah mereka lihat baik di media sosial ataupun internet. Makanya ide anti mainstream ini bisa kamu coba untuk mendapatkan pengalaman yang lebih beda.

2. Menyelusuri setiap sudut kota

Kebanyakan orang saat melakukan travelling hanya ke tempat yang benar-benar bagus untuk dijelajahi, mereka hanya singgah di beberapa tempat dalam satu kota saja. Namun, apakah kamu tidak penasaran dengan setiap sudut kota yang ada di sana?

Jika kamu mau menyelusuri setiap sudut kota, pasti ada sesuatu yang menarik atau bahkan belum pernah kamu lihat sebelumnya. Ide ini memang membutuhkan banyak waktu, namun travelling yang kamu lakukan benar-benar akan berbeda dari biasanya.

3. Melihat setiap detail tempat yang dikunjungi sampai pada hal terkecil

Melintasi sebuah tempat baru akan terasa sangat biasa jika kamu hanya lewat saja, tidak menikmati setiap detail dari tempat yang kamu kunjungi. Saat travelling, suatu tempat bisa sangat bagus jika kamu benar-benar melihatnya dengan teliti dan jelas.

Cobalah untuk tidak terburu-buru berpindah pada suatu tempat, lihat dengan baik-baik siapa tahu tempat tersebut memiliki sesuatu yang unik atau ciri khas dari suatu kota atau negara.

4. Fokus menikmati suasana, tidak terlalu sering menggunakan ponsel untuk berswafoto

Tanpa banyak orang sadari, ternyata berswafoto bisa merusak suasana travelling. Memang sebuah foto bisa dijadikan sebagai kenang-kenangan, namun kamu tidak akan benar-benar menikmati tempat yang sedang dikunjungi.

Makanya cobalah untuk menikmati suasana ketika melakukan travelling. Simpan rapat-rapat segala jenis kamera baik kamera digital ataupun kamera ponsel agar pengalaman travelling kamu jauh lebih anti mainstream.

5. Jika memungkinkan, beranikan diri untuk mencoba solo travelling

Jika sebelumnya kamu melakukan travelling bersama teman-teman, saatnya kamu memberanikan diri untuk solo travelling agar perjalanan kamu benar-benar beda dari sebelumnya.

Namun kamu harus memiliki persiapan yang matang baik dari mental ataupun finansial, jangan sampai melakukan hal gegabah yang bisa merugikan diri sendiri baik tersesat ataupun kekurangan uang.

Itulah beberapa ide anti mainstream saat travelling ke tempat baru. Dijamin pengalamantravelling kamu akan sangat berkesan dan berbeda dari yang lain.

 

sumber: idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *