5 Road Trip Tips Aman dan Nyaman Bareng Anak yang Masih Kecil

Rentan Tergores, Ini Tips Ampuh Merawat Cat Mobil Berwarna Matte
December 26, 2019
5 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan sebelum Liburan ke Luar Kota
January 4, 2020

Rajatransit, Rental mobil Balikpapan – Liburan bareng anak kecil bisa jadi hal yang sangat merepotkan, apalagi buat kamu yang gak biasa melakukannya. Liburan yang seharusnya menyenangkan bisa jadi melelahkan dan bikin sebal sendiri. Gak perlu panik, semuanya bisa diakali dan diatasi dengan mudah, kok.

Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu ikuti biar perjalanan daratmu semakin menyenangkan dan aman.

1. Bawalah beberapa buku bergambar yang disukainya

Dia mungkin hanya akan membolak-baliknya 10 menit pertama, tapi ini bisa jadi cara ampuh untuk membuatnya tenang beberapa saat. Bawalah beberapa buku bergambar yang dia sukai. Dia akan sibuk dengan pikirannya sendiri.

2. Film selama perjalanan akan membantunya tenang

Setelah bosan dengan buku, siapkan film untuk membuatnya tetap berada pada mood yang baik. Putarkan video bergambar yang dia sukai atau nyanyikan lagu kalian bersama yang bisa membuatnya senang. Hal ini akan mengatasinya rewel dan perjalananmu bisa jadi menyenangkan.

3. Permainan yang biasa dia mainkan jangan sampai ketinggalan

Senjata lainnya yaitu menyuguhkannya permainan. Jangan bawa mainan yang terlalu besar dan memakan tempat. Kamu bisa membawa mainan yang biasa dia mainkan saja dan ajak dia mengobrol selama perjalanan untuk membuatnya terhindar dari kebosanan.

4. Pastikan kamu membawa camilan yang cukup untuknya

Setelah kamu menyogok mereka dengan buku, film, bahkan permainan, cara terbaik lainnya dengan memberikan dia makanan. Pastikan kamu membawa makanan yang dia suka dan membuatnya senang. Jika mood dia baik, perjalananmu juga pasti akan menyenangkan.

5. Memberikan hadiah atas ketenangannya

Anak kecil memang sulit diatur, tapi bukan berarti tidak bisa diatur. Kamu yang hendak melakukan road trip, pastikan memberikan mereka hadiah kecil sebagai imbalan dari ketenangan mereka. Sampaikan sejak awal kalau berhasil bersikap baik, mereka akan mendapatkan hadiah.

Road trip bareng anak yang masih kecil untuk pertama kali memang bikin deg-degan, tapi kalau kamu sudah mengantongi semua persiapan, perjalananmu pasti tetap bisa berjalan aman, nyaman, dan pastinya menyenangkan.

sumber: idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *