5 Strategi Agar Liburan Terwujud Saat Keuangan Sedang Tak Baik

Jangan Terlena di Jalan Tol, Ini 4 Tip Menghindari Tabrakan Beruntun
September 5, 2019
Sun Bear, si Beruang Madu dari Kalimantan
September 14, 2019

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan – Semua orang pastinya butuh waktu untuk berlibur agar otak kembali segar dan kita bersemangat lagi dalam menjalankan aktivitas. Sayangnya kita sering tersendat karena masalah biaya yang akhirnya liburan pun tidak terwujud. Oleh sebab itu kita harus merencanakan dahulu kapan waktu berlibur yang tepat sambil memikirkan soal dana. Terapkan lima tips berikut ini agar liburanmu terwujud meski dana belum mencukupi!

1. Tentukan target

Tentukan target seberapa besar yang akan kamu tabung setiap minggunya. Hal ini bertujuan agar budget liburanmu akan semakin besar dan kamu pun gak perlu bingung lagi mencari dana liburan. Tentunya budget akan semakin besar apalagi bila ditambahkan dengan gaji bulananmu. Asalkan kamu taati itu semua pastinya mendapatkan dana liburan tidak akan begitu sulit.

2. Pisahkan dana liburan

Meski kamu sudah menabung tidak ada salahnya tetap memisahkan dana liburan agar budget mu semakin banyak. Siapa tahu next season kamu pun ingin liburan lagi oleh sebab itu selalu pisahkan dana liburan meskipun hanya uang receh. Untuk tempatnya kamu bisa memilih celengan atau tempat lainnya yang memang aman.

3. Berburu tiket dengan harga miring

Rencanakan liburanmu jauh-jauh hari dan carilah tiket yang harganya miring. Jangan mendadak karena biasanya semakin dekat dengan waktu liburan harga tiket akan makin mahal. Tidak ada salahnya juga merencanakan liburan jauh-jauh hari agar semuanya terwujud dan bukan hanya wacana belaka

4. Liburan saat low season

Pilihlah liburan saat low season bukan saat high season. Hindari liburan di tengah libur panjang seperti libur hari raya dan akhir tahun karena harga tiket akan melonjak naik. Pilihlah waktu berlibur saat suasana sedang sepi karena harga tiket akan lebih murah. Sesuaikan destinasi liburan dengan kocek yang kamu punya dan jika budgetmu terbatas maka pilihlah liburan yang dekat dan murah saja.

5. Hemat uang jajan

Saat liburan pastikan kamu berhemat dan tidak membeli makanan yang harganya mahal. Pastikan keuanganmu tidak benar-benar jebol dan tidak usah banyak membeli oleh-oleh. Dengan begitu kamu tetap bisa liburan tanpa menghabiskan budget yang banyak. Tujuan utamamu adalah berlibur bukan shopping oleh sebab itu biasakan untuk tetap berhemat agar kamu bisa berlibur lagi di waktu berikutnya.

sumber: Idn Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *