5 Tips Ini Dijamin Bikin Liburanmu Tidak Membosankan, Apa Saja?

5 Ide Anti Mainstream Saat Travelling ke Tempat Baru, Kamu Berani?
January 11, 2020
Mengapa Mobil Diesel Lebih Mahal? Berikut 4 Alasannya
January 11, 2020

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan Travelling atau liburan adalah hal yang paling diinginkan oleh banyak orang. Tapi apa jadinya jika liburan yang sudah direncanakan malah tidak menyenangkan. Liburan yang tadinya untuk melepas penat malah membuat mood hancur karena liburan yang membosankan.

Berikut adalah beberapa cara mudah agar liburan kamu tidak membosankan.

1. Lupakan rutinitas atau pekerjaan selama liburan

Selama liburan sebaiknya lupakan sejenak rutinitas atau pekerjaan yang bikin pusing dan melelahkan. Karena mengingat pekerjaan atau runtinitas hanya akan membebani kamu saat liburan hingga akhirnya liburan kamu terganggu dan tidak menyenangkan.

2. Ubah gaya liburan

Ketika liburan, cobalah ubah gaya liburan kamu yang tadinya menggunakan jasa agen tour & travel menjadi gaya backpacker, begitupun sebaliknya. Karena dengan mengubah gaya liburan, kamu akan mendapatkan hal yang berbeda sepanjang liburan.

Tapi buat yang belum pernah ala backpacker sebaiknya kamu mencari informasi terlebih dahulu tempat yang ingin dikunjungi agar tidak terjadi hal-hal yang mengganggu liburan kamu.

3. Membaur dengan warga lokal

Saat liburan, cobalah membaur dengan warga sekitar. Tujuannya bukan mencari penginapan dan makan gratis, akan tetapi dengan membaur bersama warga lokal, kamu akan mempelajari hal baru tentang budaya dan tradisi mereka sehingga liburan kamu akan lebih berkesan.

Selain itu, warga lokal biasanya akan mengajak kamu mengunjungi tempat-tempat wisata yang belum diketahui oleh wisatawan lainnya.

4. Mengunjungi tempat baru

Mengunjungi tempat yang sama saat liburan memang cukup menyenangkan, karena kamu bisa bernostalgia dengan liburan sebelumnya. Namun secara perlahan kamu pasti bosan dengan destinasi wisata yang sama. Nah, untuk itu berarti kamu harus mengunjungi destinasi wisata yang baru.

Mengunjungi tempat baru saat liburan pastinya akan memberikan pengalaman baru dan kamu bisa ceritakan momen atau keindahan tempat destinasi wisata yang baru kepada temanmu.

5. Ajaklah beberapa teman atau sahabatmu

Travelling sendirian memanglah menyenangkan, karena tidak ada yang mengganggumu selama liburan.

Namun sesekali cobalah berlibur bersama teman karena liburan bersama teman biasanya akan lebih menarik. Apalagi jika temanmu bisa menghidupkan suasana saat berlibur, pastinya akan ada momen-momen lucu selama perjalanan.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat liburanmu jadi lebih berkesan. Mau mencoba yang mana nih kamu?

 

sumber: idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *