7 Starter Kit yang Wajib Dibawa Saat Liburan di Masa New Normal

5 Tips Hemat Berlibur, Simak Yuk Sembari Menunggu Destinasi Dibuka
June 22, 2020
7 Tips Jaga Emosi saat Mengemudi Mobil di Masa New Normal
June 23, 2020

Rajatransit, rental mobil Balikpapan – Pemerintah Indonesia mulai mengimplementasikan skenario new normal atau era normal baru untuk menghadapi pandemik virus corona. Era new normal ini tentunya akan membuka akses destinasi wisata di Indonesia, sehingga bisa dikunjungi masyarakat lagi.

Bagi kamu yang berencana liburan di era new normal, sangat disarankan untuk tetap waspada. Beberapa barang penting berikut ini wajib banget dibawa, supaya perjalanan tetap aman dan nyaman.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

1. Masker beserta cadangannya

Di era new normal, masker menjadi benda yang wajib kamu kenakan ke mana pun. Kamu bisa menggunakan masker utama dan membawa beberapa masker cadangan dalam tasmu. Jangan lupa membawa kantung untuk menyimpan masker bekas pakai.

2. Hygiene kit

Hygiene kit bisa menjadi senjata dan wajib kamu bawa saat traveling. Isi dari hygiene kit antara lain hand sanitizer, disinfectan spray, tisu basah, tisu kering, dan sabun cair.

3. Alat makan dan botol minum

Kamu juga bisa membawa alat makan dan botol minum sendiri. Ada banyak alat makan pribadi yang bisa kamu beli di toko online. Alat makan ini bisa berupa sendok, garpu, sumpit, sedotan, dan tusuk gigi.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

4. Alat ibadah

Membawa alat ibadah seperti sajadah, sarung, atau mukena juga gak kalah penting. Kamu bisa memilih alat ibadah yang bahannya ringan dan mudah dilipat, supaya lebih ringkas dan praktis.

5. Tas belanja

Kamu juga bisa membawa tas belanja atau totebag dalam tas. Jadi saat beli oleh-oleh di tempat wisata, kamu gak perlu lagi tas belanja plastik sekali pakai. Selain bisa mengurangi penyebaran virus, tas belanja juga bisa mengurangi penggunaan plastik.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

6. Helm pribadi

Bagi kamu yang traveling menggunakan sepeda motor, disarankan untuk membawa dan menggunakan helm pribadi. Jadi jangan gonta-ganti helm dengan orang lain dulu ya!

7. Multivitamin

Kamu juga bisa membawa multivitamin, supaya tetap fit dan menjaga imun tubuh saat traveling. Ada banyak multivitamin yang dijual bebas dengan harga bervariasi.

Nah, itulah beberapa barang sebagai starter kit wajib saat liburan di era new normal. Semoga pandemik segera berakhir, sehingga kita benar-benar bisa hidup normal lagi. Stay safe and healthy, guys!

sumber: idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *