8 Cara Menghilangkan Jamur Kaca Mobil, Efektif & Gampang!

10 Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas
June 28, 2019
Tips Test Drive Mobil Baru, Coba Semua Fiturnya!
July 3, 2019

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan – Cara menghilangkan jamur kaca mobil memang susah-susah gampang. Jamur pada kaca seringkali membandel dan susah dihilangkan, sehingga membuat risih para pemilik mobil. Kaca mobil memiliki fungsi yang vital saat berkendara, yaitu sebagai pelindung dari panas dan hujan serta faktor lain dari kondisi di luar.

Selain itu, kaca mobil sebagai pusat dari pandangan pengemudi memang harus dalam kondisi yang baik supaya mengemudi juga lancar dan tidak terganggu. Kondisi kaca mobil yang baik tentu akan sangat membantu pandangan terutama saat malam hari untuk mengurangi bias cahaya dari luar.

Karenanya, kaca mobil harus sering dibersihkan dari segala kotoran. Bila yang menempel itu hanya kotoran debu atau cipratan air dari luar, hal itu masih mudah untuk dibersihkan. Berbeda dengan gangguan jamur pada kaca mobil yang sedikit membutuhkan usaha lebih untuk menghilangkannya.

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan dalam mencari cara membersihkan jamur kaca mobil yang membandel ini. Cara berikut ini bisa Anda coba sendiri di rumah dengan bantuan alat yang sederhana. Yuk, langsung simak tipsnya..

Sebelum memulai membersihkan jamur pada kaca mobil Anda, perlu diketahui bahwa cara berikut ini mungkin tidak langsung berhasil dan hasilnya bisa berbeda-beda tiap orang. Mungkin Anda perlu mencoba semua usaha sebelum menyerah dengan jamur di kaca kendaraan Anda. Ohya, sebelum memulai langkah berikut, pastikan kaca mobil Anda dalam keadaan kering dan bersih dari debu. Sudah siap?

  1. Membersihkan Jamur Kaca Mobil Dengan Alkohol

Menggunakan alkohol sebagai pembersih jamur kaca mobil adalah cara paling mudah dan terbukti ampuh. Jenis alkohol yang harus Anda siapkan siapkan adalah yang 50% – 90%. Caranya sangat mudah sekali, silahkan Anda gosokkan alkohol ke kaca mobil dengan menggunakan kain lap yang lembut secara berlahan-lahan. Gosok sampai noda jamur pada kaca kendaraan Anda semakin menghilang.

  1. Membersihkan Jamur Kaca Mobil Dengan Face Tonik

Menghilangkan jamur dengan face tonik ini pada prinsipnya masih sama menggunakan alkohol di atas. Cara ini sebagai alternatif saja karena face tonik ini juga mengandung alkohol. Cara membersihkannya juga masih sama, yaitu tuang face tonik ke dalam kain yang lembut dan gosokkan ke kaca kendaraan Anda sampai jamur menghilang.

  1. Membersihkan Jamur Kaca Mobil Dengan Pemutih Pakaian

Pemutih Pakain  cukup ampuh sebagai cairan pembersih kaca berjamur. Caranya juga cukup simple, tuangkan pada kain yang lembut dan gosokkan pada kaca berjamur sampai bersih. Lalu, bilas dengan air mengalir.

  1. Membersihkan Jamur Kaca Mobil Dengan Bedak

Bedak yang biasa kita pakai untuk menghilangkan gatal akibat jamur di kulit juga bisa kita pakai unuk menghilangkan jamur pada kaca mobil. Pakailah bedak jenis bubuk atau tabur. Caranya juga tidak sulit. Campur bedak tabur tersebut dengan sedikit air sampai menjadi “adonan” atau pasta. Nah, adonan bedak ini kita gosokkan ke daerah kaca yang berjamur menggunakan kain yang lembut. Terakhir, bilas dengan air bersih.

  1. Membersihkan Jamur Kaca Mobil Dengan Soda

Soda memang terkenal sebagai minuman yang “keras”, kalau tidak percaya, Anda bisa dengan mudah menemukan tutorial membersihkan karat besi menggunakan soda. Jadi, sebagai tips tambahan, kurangi minuman soda ya hehe.

Caranya sama saja, gunakan lap yang kering dan lembut dan gosokkan pada area kaca yang berjamur sampai bersih. Soda yang Anda pakai tidak perlu dicampur apa-apa, gunakan saja langsung pada kaca mobil. Anda bisa menggunakan minuman soda yang cukup terkenal, yaitu coca cola (bukan promo) hehe.

  1. Membersihkan Jamur Kaca Mobil Dengan Cuka Apel

Cuka Apel ternyata juga bisa menjadi pembersih kaca mobil yang bagus. Caranya menggunakannya tidak sulit, cukup campurkan 3 sendok makan cuka apel ke dalam 1 liter air bersih. Gunakan campuran air dan cuka apel ini untuk menghilangkan jamur kaca mobil dengan menggosokkan memakai kain yang bersih dan lembut. Gosok dengan cara memutar lalusampai bersih dan keringkan dengan kertas Koran.

  1. Membersihkan Jamur Kaca Mobil Dengan Odol

Cara membersihkan jamur kaca mobil dengan pasta gigi atau odol ini juga cukup efektif. Odol juga mudah didapatkan, bahkan di kamar mandi Anda pun pasti ada pembersih gigi ini. Sebelum membersihkan kaca berjamur dengan odol ini, pastikan kaca dalam kondisi bersih dan kering. Kemudian, oleskan odol (boleh merek apa saja) pada bagian kaca yang berjamur dengan sedikit tebal. Biarkan sampai odol menjadi kering. Kemudian, siram menggunakan air pada olesan odol tersebut lalu bersihkan dengan kain lap yang lembut.

  1. Membersihkan Jamur Kaca Mobil Dengan Air Tembakau

Cara anti-maintream yang bisa Anda coba untuk menghilangkan jamur membandel pada kaca mobil Anda adalah menggunakan air tembakau. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Siapkan tembakau satu genggaman tangan dan rendam ke dalam air bersih kurang lebih 15-20 menit.
  • Pastikan kaca mobil dalam kondisi yang kering dan bersih dari kotoran seperti debu.
  • Siramkan air rendaman tembakau tersebut ke kaca mobil yang berjamur.
  • Gosok menggunakan busa pada siraman air tembakau tersebut.
  • Ulangi beberapa kali sampai jamur pada kaca mobil Anda menghilang

Ingat: Jamur pada kaca mobil bisa muncul kembali setiap saat setelah Anda bersihkan. Anda bisa mencegah munculnya jamur ini kembali dengan rutin membersihkan kaca mobil Anda menggunakan kanebo atau kain lap yang bersih dan lembut. Terutama setelah terkena air hujan.

tidak punya banyak waktu untuk membersihkan kaca mobil? anda bisa menggunakan jasa rental mobil BalikpapanRajatransitRental mobil balikpapan. Kami menyediakan jasa rental mobil wilayah Balikpapan dengan driver profesional dan kami juga menyediakan paket tour wisata Kalimantan timur. call 082150344446

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *