Mau ke Kantor Imigrasi Saat Era New Normal? Perhatikan 5 Hal Berikut
July 1, 2020
Mendengarkan Musik Saat Nyetir Tetap Aman, Begini Caranya
July 1, 2020

Rajatransit, rental mobil Balikpapan – Menjaga keawetan komponen mobil salah satunya adalah dengan melakukan perawatan secara rutin.

Dengan melakukan pemeriksaan secara berkala, otomatis kondisi komponen kendaraan roda empat juga akan lebih terjaga kondisinya.

Perawatan rutin ini tidak hanya bagian mesin atau pun kaki-kaki saja, tetapi juga bisa menyeluruh seperti kaca film mobil.

Melakukan perawatan kaca film juga bisa memperpanjang usia pemakaian pelapis kaca tersebut. Tidak perlu ribet, perawatan kaca film bahkan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Presiden Direktur Makko Group Christopher Sebastian mengatakan, bahwa untuk melakukan perawatan kaca film cukup dengan membersihkannya secara rutin.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Langkah ini pun tidak membutuhkan cairan khusus. Sebaliknya, cairan khusus justru bisa berpotensi merusak kaca film karena kandungan zat yang ada di dalamnya.

“Membersihkan kaca film tidak perlu pakai cairan khusus yang mengandung amonia atau alkohol. Menggunakan cairan tersebut malah bisa mengurangi kualitas dan umur dari kaca film,”

Menurut Christopher membersihkan kaca film mobil yang kotor cukup dengan menggunakan air biasa saja.

“Kalau ada noda, bisa dibasahkan dengan air lalu dilap tidak perlu pakai cairan khusus,” katanya.

Selain itu, Christopher menambahkan, yang perlu diingat saat membersihkan kaca mobil adalah penggunaan lap yang harus sesuai.

Saat membersihkan kaca film sebaiknya menggunakan lap tersendiri dan tidak sama dengan yang digunakan untuk membersihkan bagian bodi mobil.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

“Merawat kaca film mudah dilakukan, untuk membersihkan bisa menggunakan kain microfiber. Tapi jangan menggunakan kain yang sama yang digunakan untuk bodi karena bisa menyebabkan baret,” ucapnya.

Selain perawatan yang sederhana tersebut, menjaga keawetan kaca film juga bisa dilakukan dengan menempatkan mobil di tempat yang teduh.

Salah satunya dengan tidak memarkirkan mobil di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung, hal ini bisa menyebabkan kerusakan.

“Memarkir kendaraan di bawah terik matahari bisa menyebabkan kaca film justru lebih cepat rusak, lem kaca film akan berkurang kekuatannya sehingga bergelembung,” katanya.

sumber: otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *