Diluncurkan Pekan Depan, Ini 5 Kelebihan All New KIA Seltos

8 Cara Agar Wisata di Museum Lebih Menyenangkan
January 17, 2020
Berencana Liburan? Ini 5 Tips Terhindar dari Penipuan Agen Travel
January 17, 2020

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan – KIA akan meluncurkan mobil All New KIA Seltos pada Senin pekan depan. Mobil garapan pabrikan Korea Selatan ini berkapasitas 5 penumpang dengan model Sport Utility Vehicle (SUV).

Digadang-gadang menjadi mobil SUV terbaik pada kelasnya, berikut kelebihan KIA Seltos.

1. Menggendong mesin dengan performa luar biasa di kelasnya

KIA Seltos akan hadir dalam 2 varian mesin bensin dan 1 mesin diesel. Dua varian mesin bensin yaitu 1.6 Liter T-GDI Turbocarged yang menyemburkan tenaga hingga 177 PS dan 2.0 Liter Naturally Aspirated dengan tenaga maksimal 149 PS. Sementara varian diesel 1.6 Liter mampu memuntahkan tenaga hingga 136 PS.

KIA juga memberikan tiga pilihan transmisi, yaitu 7-Percepatan Dual Clutch (7DCT), Automatic 6-Percepatan (6AT), dan CVT. Hanya saja masih belum diketahui mana yang akan dijual di Indonesia.

2. Mobil crossover berdesain gagah, modern, sporty, dan bertenaga

Kelebihan pada mobil ini bisa dilihat dari bagian depan yang mengusung ‘tiger nose grille’ berbalut list chrome sehingga terkesan gagah dan bertenaga. Pada bagian lampu depan, KIA Seltos hadir dengan desain modern dan futuristik yang menyatu dengan garis body.

Sementara bagian belakang dilengkapi headlamp LED. KIA juga menyematkan fitur LED Daytime Running Light (DRL) dan Foglamp LED.

3. Kabin dan interior yang mewah

Masuk ke dalam kabin, terlihat head unit touchscreen berukuran 10.25 inci yang menawarkan beragam konten multimedia serta navigasi. Kehadiran head unit besar ini memancarkan kesan mewah dan modern.

Selain itu KIA juga melengkapi mobil ini dengan Head Up Display berukuran 8 inci yang sangat membantu pengemudi untuk melihat navigasi dan informasi kecepatan. KIA juga Seltos dilengkapi 8 speaker premium yang menjanjikan suara jernih yang menyenangkan.

4. Sudah dilengkapi fitur Drive Mode

KIA Seltos mengkonfirmasi bahwa mereka sudah menggunakan fitur Drive Mode atau mode berkendara yang terdiri dari Normal, Eco, dan Sport. Pengendara KIA Seltos dapat memilih mode berkendara yang sesuai dengan kondisi jalan.

5. Fasilitas lengkap sebagai penunjang kesalamatan pengemudi saat berkendara

Mobil asal Korea Selatan ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang melindungi pengemudi dan penumpang saat berkendara.

KIA seltos sudah dilengkapi dengan 6 buah Airbags yang akan melindungi pengemudi dan penumpang saat terjadi benturan dari berbagai sisi. KIA juga memiliki fitur Vehicle Stability Management System, Traction Control, dan Electronic Stability Control.

Pada sistem opengereman KIA Seltos menggunakan Anti-Lock Breaking System (ABS), Brake-Force Assist System, dan Hill Start Assist System, serta Parkir Sensor.

 

sumber: idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *