Tips Modifikasi Mobil Ayla Agar Tampak Lebih Menawan

Cara Mengemudi Mobil Pick Up untuk Pemula
July 24, 2020
Biar Tetap Nyaman Saat Berkendara, Begini Cara Menjaga Kebersihan Udara Dalam Mobil
July 27, 2020

Rajatransit, rental mobil Balikpapan – Modifikasi mobil Ayla? Yang pasti cocok untuk Sahabat yang stylish! Tampilan eksterior sebuah mobil adalah hal terpenting untuk bisa memikat siapapun yang melihatnya. Para pecinta mobil sporty khususnya pengguna mobil Ayla tentunya ingin mobilnya semakin terlihat lebih keren dan elegan dengan melakukan modifikasi. Memodifikasi mobil sepertinya sudah menjadi gaya hidup bagi mereka yang ingin mobilnya tampak berbeda dari mobil pabrikan aslinya. Secara umum, biasanya pemilik mobil akan melakukan modifikasi mobil Ayla pada bagian luar (eksterior), bagian dalam (interior) hingga performa mesinnya. Sedangkan untuk pemilihan konsep modifikasi akan disesuaikan dengan selera atau keinginan pada pemilik mobil.

Inilah beberapa bagian mobil yang bisa Sahabat modifikasi agar tampak lebih menawan.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Modifikasi Bodykit

Cara mengubah penampilan mobil Sahabat agar berbeda dan tetap nyaman, maka Sahabat bisa melakukannya dengan memasangkan body kit pada mobil tercinta. Body kit merupakan aksesoris pendukung untuk memodifikasi mobil Sahabat agar tampil berbeda. Pada bodykit biasanya dibuat dalam satu set yang terdiri dari bumper depan, belakang, dan side skirt di bagian bawah kanan dan kiri mobil. Namun, ada pula di pasaran yang menawarkan bodykit tidak dalam satu set, mereka menjual bodykit dengan bagian yang terpisah. Harga yang ditawarkan bodykit pun beragam menyesuaikan dengan jenis bahan dan model yang digunakan.

Modifikasi Velg

Modifikasi velg menjadi salah satu modifikasi mobil Ayla yang paling banyak dilakukan pecinta mobil. Umumnya, alasan mereka melakukan modifikasi velg karena ingin memberi kesan sporty dan berbeda dari velg standar yang ada pada mobil lainnya. Kebanyakan pemilik mobil Ayla menginginkan mobilnya tampil berbeda dari pemilik mobil yang lain, mereka akan rela merogoh kocek lebih dalam untuk memodifikasi mobilnya. Apalagi, cara paling mudah untuk mengubah tampilan mobil terlihat lebih keren yaitu dengan memodifikasi velg.

Modal yang diperlukan untuk modifikasi velg cukup bervariatif bergantung pada merk velg ingin Sahabat pilih. Beberapa penjual menawarkan harga velg sudah termasuk dengan ongkos pasangnya. Ada banyak merk velg mobil yang memiliki kualitas bagus dan bisa Sahabat pilih untuk memodifikasi mobil kesayangan ya. Sebelum Sahabat memodifikasi, sebaiknya Sahabat melihat-lihat terlebih dahulu model velg yang paling cocok dan sesuai dengan mobil Sahabat. Jika Sahabat ingin mendapatkan velg berkualitas dan awet, maka Sahabat juga perlu menyediakan dana yang lebih besar demi kenyamanan dan kepuasan Kamu.

Selain mengganti velgnya, tidak ada salahnya Sahabat juga mengganti ban mobil sesuai keinginan. Setelah Sahabat mengetahui velg mana yang akan dipilih, maka Sahabat bisa menentukan ukuran ban yang tepat untuk membungkus velg tersebut. Untuk pilihan merk ban cukup banyak di pasaran dan beragam. Agar lebih hemat, Sahabat bisa memodifikasi velg dengan membeli paket velg dan ban sekaligus, karena sebagian penjual atau toko ban memberi penawaran dengan menjual kedua barang tersebut dalam satu paket, bahkan dengan ongkos jasa pasangnya.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Modifikasi Cutting Sticker

Bagi pecinta modifikasi mobil biasanya paling menyukai penggunaan sticker pada mobil kesayangannya. Sticker mobil saat ini semakin banyak disukai bagi kalangan anak muda di Indonesia. Cutting sticker ini menjadi pilihan yang paling tepat untuk mengubah tampilan luar mobil sesuai minat dan selera Sahabat. Kamu tentu dapat mendekorasi tampilan sticker mobil sesuai dengan karakter, gambar, dan ragam model yang diinginkan.

Dalam memodifikasi cutting stiker, sebelumnya Sahabat harus pikirkan matang-matang konsep ide dan inspirasi yang ingin Sahabat pakai untuk ditempel pada mobil Sahabat. Sebaiknya Sahabat pilih sticker yang menyesuaikan karakter Kamu, baik pilihan warnanya maupun jenis gambar. Pilihlah warna yang tidak terlalu banyak kombinasi agar terkesan tidak norak dan mencolok. Dengan pemilihan warna dan model yang tepat dengan karakter Sahabat, maka Sahabat pun akan tampil lebih percaya diri menggunakan mobil tercinta.

Modifikasi Interior

Bagian dalam mobil (interior) kerap kali sering dikeluhkan oleh para pengguna mobil, khususnya pada material pembungkus jok bawaan mobil yang terkadang spesifikasinya tidak sesuai keinginan pemiliknya. Oleh karena itu, para pemilik mobil biasanya akan melakukan modifikasi dengan mengganti bahan yang lebih baik dan nyaman digunakan.

Selain jok, biasanya pengguna mobil juga memasang cover atau sarung penutup pada bagian setir dan sabuk pengaman menyesuaikan dengan warna jok. Jika Sahabat ingin tampilan interior lebih menawan, maka Sahabat bisa menggunakan aksen pencahayaan dengan LED Lighting Kit pada bagian dasbor, jok dan lantai mobil.

Meski tidak tampak secara langsung, Sahabat juga perlu memodifikasi interior mobil dengan mengganti karpet di bagian bawah mobil. Sahabat dapat mengganti karpet mobil dengan gaya atau warna variatif yang sesuai selera dan keinginan Sahabat. Karpet mobil yang unik bukan hanya akan memperkuat karakter bagian dalam mobil, namun dapat melindungi lantai mobil dari segala jenis kotoran dan noda yang menempel pada alas sepatu.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Selain mengganti beberapa bagian penting pada interior mobil, maka hal yang tak kalah penting untuk kenyamanan Sahabat selama di dalam mobil adalah dengan menambah fitur hiburan dengan layar monitor. Layar dapat digantung pada bagian depan mobil atau di belakang sandaran mobil. Dengan adanya layar monitor ini, Sahabat bisa menonton tayangan favorit Sahabat dikala macet atau sedang dalam perjalanan yang cukup panjang.

Nah, itu dia Sahabat beberapa tips modifikasi mobil yang bisa menjadi rekomendasi untuk Sahabat yang ingin mengubah tampilan mobil menjadi lebih menarik. Untuk modifikasi mobil Ayla M Sporty, Sahabat bisa melakukan beberapa cara di atas agar mobil kesayangan Sahabat tampak menawan.

sumber: daihatsu.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *