Toyota New Yaris Dijual Mulai Rp263 Jutaan, Ini 5 Keunggulannya!

4 Masalah Ban yang Wajib Diketahui Pengemudi Truk
September 12, 2020
5 Kesalahan Umum Yang Sering Terjadi Saat Membeli Mobil Bekas
September 15, 2020

Rajatransit, rental mobil Balikpapan – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan secara virtual hatchback terbaru New Yaris pada Selasa (8/9/2020). Toyota mengklaim Yaris terbaru ini hadir dengan sejumlah perbaikan dari generasi sebelumnya.

“New Yaris yang kami harapkan dapat mendukung mobilitas pelanggan di era new normal ini, khususnya bagi generasi muda yang membutuhkan stylish hatchback yang lincah, mudah digunakan, serta exciting to drive,” kata Presiden Direktur PT TAM Susumu Matsuda saat peluncuran.

1. Eksterior berbalut desain baru

Dilihat dari eksteriornya, New Yaris ini dibalut dengan desain baru, khususnya di bagian depan tampak mengusung wajah baru yaitu New Electrifying Front Looks pada tipe G.

Sedangkan pada tipe TRD Sportivo, dilengkapi Attractive New Front Grille and Bumper, New Striking LED Headlamp Design, dan New LED Fog Lamp Design.

Wajah baru pada bagian depan hatchback ini didesain untuk memberikan nuansa stylish dan anak muda banget sesuai dengan segmen pelanggan generasi muda. Bisa dibilang desain terbaru ini membuat Yaris terlihat lebih segar.

2. Interior bertabur fitur baru

Masuk ke interior, New Yaris dibekali dengan perangkat infotainment terbaru yakni New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection.

Khusus untuk tipe TRD Sportivo, mobil ini telah dilengkapi dengan New Rear Parking Camera yang membuat parkir lebih mudah, terutama untuk pengendara pemula.

3. Mengusung mesin 1.500cc

Untuk mesin, New Yaris ini masih mengusung mesin berkode 2NR-FE bertenaga 1.500cc sama seperti generasi Yaris 2016.

Toyota mengklaim New Yaris dikembangkan sebagai hatchback kompak yang bisa menciptakan sensasi berkendara lincah serta menyenangkan dengan radius putar yang lebih pendek yaitu 5.1 meter.

Improvement ini tak hanya memberikan nilai tambah, tapi juga kemudahan pengemudi dalam bermanuver. Selain itu, perubahan ini juga untuk melengkapi DNA New Yaris menjadi hatchback yang bertenaga, stabil dan lincah.

4. Dilengkapi fitur keselataman yang lengkap

Selanjutnya fitur keselamatan mobil ini termasuk yang sangaat lengkap, khususnya pada pilihan jumlah airbags.

Toyota menawarkan tipe yang menggunakan 3 airbags dan tipe dengan 7 airbags. Sehingga, pelanggan dapat memilih tipe New Yaris yang sesuai dengan kebutuhannya.

5. Dijual Mulai Rp 263,4 Juta

Harga jual New Yaris ini termasuk mampu bersaing dengan hatchback lainnya. Untuk tipe terendah yaitu G M/T 3 AB dijual dengan harga Rp 263,4 jutaan.

Sedangkan untuk tipe tertinggi yaitu TRD CVT 7 airbags, dibanderol seharga Rp 301 jutaan.

sumber: idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *