Traveling Hemat dengan Tips Dapat Tiket Pesawat Murah

Agenda Oktober 2019 Wisata Budaya Hudoq Pekayang Mahakam Ulu, Catat dan Yuk Menari Khas Dayak Asli
October 1, 2019
Tips Naik Bus Malam agar Tak Terserang Flu atau Masuk Angin
October 10, 2019

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan – Tiket pesawat dengan harga murah menjadi dambaan tiap traveler. Sayangnya tidak mudah mendapatkannya. Mau? Simak tips dapat tiket pesawat murah ini!

Menjelang hari libur biasanya kamu yang sering bepergian akan berburu tiket pesawat jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga yang terbaik atau tepatnya mencari tiket pesawat murah.

Saat high season liburan, pesawat dengan rute penerbangan domestik bisa jadi lebih mahal jika dibandingkan dengan rute penerbangan internasional.

Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan tiket pesawat murah, mulai dari usaha sendiri, berburu di pameran travel, rajin buka website maskapai, hingga mencari melalui agent travel sampai online.

Dengan tiket pesawat murah, kamu bisa lebih hemar serta menekan budget transportasi saat liburan yang sisanya bisa digunakan untuk membeli oleh-oleh, misalnya.

Sayangnya tidak mudah mendapatkannya. Mau? Simak tips dapat tiket pesawat murah ini!

Cari perbandingan

Sebelum beli tiket pesawat, alangkah baiknya kamu bandingkan harga terlebih dulu.

Kini terdapat banyak penyedia jasa layanan jual beli tiket pesawat yang memungkinkan kamu mendapatkan tiket dengan harga terbaik atau tiket pesawat murah seperti keinginan.

Travel agent, merchant, e-commerce, bahkan berlangganan newsletter dari sebuah maskapai penerbangan menjadi cara-cara untuk mencari perbandingan harga tiket pesawat.

Pesan jauh hari

Untuk mendapat harga tiket pesawat murah, sebaiknya kamu memesan minimal 30 hari sebelum keberangkatan untuk rute domestik, atau 150 hari sebelum keberangkatan untuk penerbangan internasional.

Hindari pesan atau beli tiket pesawat saat high season seperti musim liburan, karena harga tiketnya pasti akan lebih mahal.

Data menunjukkan jika tiket pesawat menjadi lebih murah jika kamu memesannya pada hari Selasa atau pada tanggal 20 ke atas.

Ada pula maskapai penerbangan dengan tiket promo yang dijual dengan harga sangat rendah jika kamu memesannya setahun lebih awal.

Kunjungi travel fair

Setiap tahun tentu akan ada travel fair yang digelar di beberapa kota. Acara seperti ini bisa jadi tempat untuk kamu berburu tiket pesawat murah.

Sayangnya, untuk bisa dapat tiket pesawat murah, kamu harus sedikit berjuang. Tiap travel fair diselenggarakan pasti bakal dipenuhi pengunjung, mau tidak mau, kamu mesti rela antre, bahkan berdesakan.

Semakin banyak tiket murah yang ditawarkan maskapai saat travel fair, semakin banyak juga peminatnya. Artinya kamu harus datang lebih pagi dan antre lebih panjang untuk mendapatkan tiket.

Apabila kamu malas antre panjang kini telah hadir online travel fair. Di mana dengan model seperti ini, pengunjung tidak perlu datang langsung ke venue untuk mendapat tiket pesawat murah dan berdesak-desakan.

Melalui online travel fair, kamu bebas berburu tiket pesawat maupun paket wisata hanya dengan modal, laptop, atau smartphone yang tersambung Internet.

Menjadi invisible

Selain menunggu promo, menjadi invisible atau tidak terlihat adalah trik untuk bisa memperoleh tiket pesawat murah melalui situs resmi maskapai penerbangan atau penyedia jasa layanan.

Kamu tentu heran saat mendapati harga tiket pesawat dengan rute penerbangan yang sama harganya selalu naik. Itu karena situs yang menjual tiket pesawat tersebut menaikkan harga berdasarkan cookies browser.

Untuk menanggulanginya dan mengembalikan ke harga normal, kamu bisa bersihkan cookies di browser yang digunakan atau gunakan mode Incognito.

Resep rahasia

Resep rahasia untuk mendapatkan tiket pesawat murah sebenarnya sederhana.

Cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan langganan newsletter dari masing-masing maskapai penerbangan.

Ada lagi! Supaya lebih hemat, kamu bisa ke bandara dengan menggunakan layanan Airport Rent ini adalah layanan terbaru dari Movic, aplikasi rental mobil yang menghubungkan pemilik dan penyewanya secara online.

Dengan Airport Rent, kamu bisa melakukan perjalanan dari rumah, apartemen, kantor, dan sebagainya, langsung menuju Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta atau juga sebaliknya. Aman, nyaman, langsung di depan!

Sumber: Seva.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *