Wisata Danau Labuan Cermin : Satu Danau 2 Rasa Di Ujung Timur Pulau Kalimantan

Wisata Taman Nasional Kutai
July 17, 2019
Wisata Eksotisme Pantai Biduk-Biduk Berau Kalimantan Timur
July 19, 2019

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan – Danau Labuan cermin adalah sebuah danau yang memiliki air yang sangat jernih kebiruan bagaikan sebuah kaca.

Danau ini memiliki dua lapisan air, lapisan paling atas mempunyai rasa tawar, dan yang paling bawah berasa asin. Dan aneh nya lagi kedua air itu tidak bercampur sama sekali.

Selain danau labuan cermin yang fenomenal dan terkenal dengan air nya yang super bening seperti kaca. Kita juga bisa menikmati keindahan teluk sulaiman yang sangat indah, dengan garis pantai yang sangat panjang, dengan air laut yang tidak kalah jernih dengan danau labuan cermin. Teluk sulaiman sendiri berada tidak jauh dari danau labuan cermin.

Secara administratif danau Labuan Cermin berlokasi  di Kecamatan Biduk-Biduk, Kab Berau, Provinsi Kalimantan Timur.  Pengelolaan wisata danau labuan cermin ini di kelola oleh kelompok wisata bahari danau labuan cermin. untuk menuju ke danau labuan cermin agak repot karena harus menggunakan perahu, tapi disitulah letak sensasinya.

Perjalanan bisa di mulai dari kota kabupaten barau, lalu menuju ke tanjung redep. Dari tanjung redep kita melanjutkan perjalanan menuju ke Kec. Biduk-biduk, perjalanan dari  berau menuju ke kecamatan biduk-biduk memakan waktu sekitar 6 jam.  Setelah sampai disana sudah banyak petunjuk arah untuk menuju danau labuan cermin.

Bagi pecinta fotorgafi alam, kami sarankan untuk menggunakan jalur darat. Perjalanan bisa dimulai dengan kendaraan darat atau mobil dari kota Sangatta/Samarinda.

waktu yang ditempuh sekitar 13  jam untuk sampai di kecamatan Biduk-biduk. dengan jalur darat maka pengunjung akan dimanjakan dengan Pemandangan hutan hujan tropis yang masih alami , lalu melewati area perkebunan kelapa sawit dan perumahan penduduk.

Untuk mempermudah para pengunjung, lebih baik para pengunjung yang merencanakan liburan ke danau labuan cermin menggunkan para agen wisata, karena tentunya para agen wisata lebih mengetahui jalur yang lebih cepat, walaupun dengan konsekuensi harus membayar lebih mahal.

Yang Unik Dari Danau Labuan Cermin

Untuk mencapai danau labuan cermin memang bukan hal yang mudah dan sederhana. Tetapi semua akan terbayarkan ketika kita sampai disana. Keramahtamahan warga, Hutan hujan tropis yang masih sangat alami dan tentunya kejernihan danau labuan cermin yang memiliki 2 rasa.

Danau labuan cermin sendiri terdapat 2 jenis peghuni, yaitu  hewan air tawar di bagian atas dan terdapat jenis ikan air asin dan terumbu karang di bagian bawah danau. Untuk menikmati keindahan bawah air danau labuan cermin disana juga ada penyewaan alat snorkling.

Yang indah di dekat danau labuan cermin

Di dekat danau labaun cermin ada sebuah pantai yang tidak kalah indah yaitu pantai teluk sulaiman. Pantai teluk sulaiman adalah destinasi kedua yang wajib di kunjungi setelah dari danau labuan cemin, dengan garis pantai yang indah dan panjang, air yang jenih, ombak yang bersahabat menjadikan pantai ini wajib di kunjungi

Kami sarankan jika sudah berada di kecamatan biduk-biduk menginaplah disana, dan eksplorasi habis-habisan destinasi dan keindahan alam disana. Untuk wisatawan yang ingin menginap jangan khawatir, disana sudah banyak tersedia penginapan di pinggir pantai teluk sulaiman, ataupun di pusat kota kecamatan biduk-biduk.

Anda membutuhkan Jasa Rental Mobil di Balikpapan untuk kebutuhan wisata, liburan atau dinas pekerjaan? Hubungi kami RajaTransitKami menyediakan jasa rental mobil wilayah Balikpapan, dengan driver profesional dan kami juga menyediakan paket tour wisata seputar wilayah kalimantan, seperti samarinda, tenggarong, sangatta, kutai dll. call 082150344446

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *