Wisata Eksotisme Pantai Biduk-Biduk Berau Kalimantan Timur

Wisata Danau Labuan Cermin : Satu Danau 2 Rasa Di Ujung Timur Pulau Kalimantan
July 17, 2019
Wisata Eksotisme Pulau Maratua : Pecahan Surga Di Selatan Kepulauan Derawan
July 19, 2019

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan – Kabupaten Berau adalah salah satu kabupaten yang ada di provinsi Kalimantan Timur, Kabupaten ini menyimpan berbagai potensi-potensi alam yang sangat menakjubkan dan sayangnya masih sangat tersembunyi. Sehingga masih belum banyak orang yang mengetahui tentang keindahan-keindahan alam yang ada di Berau.

Padahal wisata di Berau dapat dikatakan cukup lengkap, mulai dari situs wisata alam, bersejarah, dan lainnya bisa anda temukan di tempat  ini. Salah satu wisata alamnya yang cukup menarik dan membuat penasaran adalah pantai biduk-biduk. salah satu wisata yang populer adalah danau labuan cermin berau

Akses menuju Pantai Biduk-Biduk

Mungkin sebagian besar orang masih asing dengan nama biduk-biduk, biduk-biduk sendiri sebenarnya merupakan nama kecamatan yang ada di Berau, Kalimantan Timur.

Kampung ini berada di bagian pesisir kalimantan Timur. Untuk akses menuju pantai ini, bisa anda tempuh menggunakan pesawat yaitu dari Bandara Sultan Aji Muhammad yang ada di Balikpapan dan menuju Bandara Kalimarau yang ada di Tanjung Redeb yang merupakan ibu kota dari Kab. Berau.

Dari ibu kota, anda bisa menempuh perjalanan selama 7 jam hingga sampai ke ibu kota kecamatan. Setelah itu perjalanan di  lanjutkan hanya sekitar 3 km atau dapat ditempuh kurang lebih selama 10 menit perjalanan. Anda bisa menggunakan motor atau mobil untuk menuju berau.

Meskipun terbilang cukup jauh, namun kampung biduk-biduk ini memiliki pemandangan alamnya yang sangat indah. Ada beberapa pantai cantik dan salah satunya yaitu pantai biduk-biduk.

Mengenal Pantai Biduk-Biduk

Dapat dikatakan jika pantai biduk-biduk ini masih terbilang sepi, sehingga bagi anda yang menginginkan tempat untuk menenangkan diri dari hiruk pikuk perkotaan maka pantai biduk-biduk ini bisa menjadi pilihan. Karena masih belum banyak orang yang berkunjung ke tempat ini, maka suasana di sekitar pantai masih begitu asri dan perawan.

Ditambah lagi dengan pasir pantainya yang putih serta air lautnya yang berwarna biru jernih makin membuat keeksotisan yang ada di pantai biduk-biduk semakin indah. Meskipun terbilang sepi, namun anda masih bisa menemukan beberapa warung yang menjajakan makanan dan minuman. Sehingga jangan khawatir untuk merasa lapar maupun haus.

Uniknya, pasir putih yang ada di pantai biduk-biduk ini berasal dari serpihan terumbu karang. Saat anda berjalan jalan di pesisir pantai, maka sebaiknya gunakan alas kaki sehingga tidak mencederai kaki anda.

Dari pantai biduk-biduk, anda juga bisa melihat langsung keindahan pemandangan laut Sulawesi dan ditemani semilir angin  pantai yang menyejukkan. Jajaran pohon kelapa yang ada di pinggiranpantai makin membuat siapapun yang berkunjung ke pantai ini merasa betah dan nyaman meskipun berlama-lama di tempat ini.

Jika anda ingin menginap, tenang saja sudah ada beberapa penginapan-penginapan yang bisa anda coba untuk bermalam. Harganya pun terjangkau, mulai dari 80.000 rupiah saja anda sudah bisa mendapatkan penginapan yang cukup bagus. Namun sedikit perhatian, pasokan listrik di daerah ini cukup terbatas. Biasanya listrik baru menyala pada saat pukul 18.00 hingga 06.00.

Anda membutuhkan Jasa Rental Mobil di Balikpapan untuk kebutuhan wisata, liburan atau dinas pekerjaan? Hubungi kami RajaTransitKami menyediakan jasa rental mobil wilayah Balikpapan, dengan driver profesional dan kami juga menyediakan paket tour wisata seputar wilayah kalimantan, seperti samarinda, tenggarong, sangatta, kutai dll. call 082150344446

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *